Tips cara merawat dan mengatasi rambut rontok, kering, rusak, bercabang, keriting, rebonding, hitam berkilau secara alami atau tradisional.



cara merawat rambut rontok secara alami

Berikut ini Cara merawat rambut rontok secara alami bisa Anda lakukan dirumah.
Karena selain pemakaiannya  aman dan tanpa efek samping yang lebih jauh, dan juga hemat biaya.
yang terpenting kita harus paham jenis rambut dan jenis kulit kepala, baru kita bisa menentukan jenis perawatan alami rambut rontok yang sesuai dengan rambut dan kulit kepala kita.
   
Gejala-gejala yang menyebabkan kerusakan rambut, diantaranya rambut yang mudah rontok, rambut menjadi kering dan kusam, rambut tidak elastis lagi.
Perlu penanganan extra agar kerusakan rambut menjadi tambah parah. Dalam hal perawatan rambut rontok tidak cukup dengan penggunaan shampo, karena shampo yang beredar dipasaran mengandung bahan kimia yang tidak kita ketahui kegunaannya.

Jika merawat rambut rontok secara alami yang dipilih, sebaiknya perhatikan bahan-bahan yamg ada disekitar, yang bisa dipergunakan untuk merawat rambut. Berikut tips perawatan rambut rontok sederhana yang bisa anda gunakan :

Yoghurt :
Yoghurt bisa digunakan untuk mencegah kerontokan rambut, dan mencegah rambut cepat beruban.
Caranya, gunakan dengan teratur setiap dua minggu sekali masker yoghurt, Dan hasilnya, rambut semakin bekilau.

Teh :
Teh Hijau Karena kandungan antioksidan tinggi teh hijau memiliki manfaat dalm melindungi rambut dari polusi.
Teh melati memiliki rmanfaat untuk menanbah kilauan rambut.
Teh rasa mint bisa menyejukkan kulit kepala, menghilangkan ketombe dan menghilangkan lemak.
Caranya mudah cukup dengan menyeduhnya dengan air panas, lalu diamkan selama semalaman sampai air teh itu basi, gosok ke kulit kepala dan lakukan sebelum keramas.

Alpukat :
Alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi.
Caranya, sediakan mangkok untuk menghancur alpukat, dan aduk sampai kental seperti pasta. Kemudian, usaplah pada rambut  dari akar rambut sampai ujung rambut.
Biarkanlah selama 20 menit. Setelah itu, keramas lah menggunakan sampo.

Kemiri :
Kemiri dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak dari ekstrak kemiri, sangatlah baik untuk akar rambut.
Caranya, tumbuk kasar kemiri, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuklah sangraian kemiri hingga halus sampai keluar minyak.
Gunakan ekstrak minyak kemiri untuk creambath, lakukanlah sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas.

Bawang Merah :
Khasiat  untuk mencegah rambut rontok.
Caranya , cukup dengan makan bawang merah tersebut. Atau makan bawang merah yang sudah  jadi acar.
Ini membantu agar rambut tidak cepat rontok. Terkadang kita tidak kuat makan bawang merah karena baunya,
hal ini bisa dihindari dengan mengolesi kulit kepala dengan perasan bawang merah pada malam harinya.
Kemudian pada pagi hari, bilas rambut dengan menggunakan sampo.

Cuka apel :
Cuka apel atau alpha-hidroxy acids memiliki kandungan fitokimia yakni zat antioksidan yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas dari berbagai ancaman polusi udara dan lingkungan sekitar. Cuka apel juga dapat digunakan untuk rambut karena antioksidannya mampu membantu membersihkan residu dari polusi dan kotoran. Sehingga rambut menjadi bersinar dan lembut.
cara mengunakannya Campur cuka apel setengah cangkir dengan air seperempat cangkir. campuran tersebut digunakan untuk  membilas rambut pada saat keramas.

Telur :
Telur jadikanlah sebagai conditioner rambut karena kandungan protein telur yang tinggi karena sangat baik untuk menambah kilauan rambut. terkadang orang enggan menggunakan telur karena bau amisnya, tapi ada cara untuk menghilangkan bau amis telur tersebut dengan perasaan jeruk lemon. cara membuat conditioner dari telur kocok telur dan campur dengan perasan jeruk lemon (sesuai dengan keinginan anda), gunakanlah kocokan itu sebagai masker rambut.

Minyak Kelapa :
Minyak kelapa memiliki kandungan antioksidan yang mampu dalam melembutkan rambut yang kering dan memperbaiki kutikula yang rusak sehingga rambut menjadi bersinar. cara pemakaiannya cukup mudah, ambil tiga sendok minyak kelapa lalu hangatkan, usapkan kerambut mulai dari akar sampai ujung, bungkus rambut menggunakan handuk diamkan selama 30 menit. lalu keramas menggunakan sampo.

Begitu banyaknya khasiat dan manfaat dari bahan alami yang ada disekeliling, karena lebih aman tanpa efek samping berlebih, dan terpenting lagi bisa menghemat uang belanja untuk membeli barang perawatan rambut. Pilih saja mana tips untuk rambut rontok di atas yang paling sesuai.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Beranda | Penyangkalan | Privacy Policy | Tentang Kami | Hubungi Kami