Tips cara merawat dan mengatasi rambut rontok, kering, rusak, bercabang, keriting, rebonding, hitam berkilau secara alami atau tradisional.



Perawatan untuk rambut kering

Rambut adalah bagian paling berharga dari diri seorang wanita. Kondisi kesehatan rambut sangatlah berpengaruh terhadap penampilan penampilan.
bagi wanita yang memiliki jenis rambut kering,silahkan cek tips mengatasi rambut kering seperti yang ada di bawah ini :

Pilih Shampo yang Tepat :
>selalu usahakan Pilih shampo yang berbahan lembut, shampo yang memilki kandungan sedikit deterjen sangat baik untuk merawat rambut kering.
Janganlah menggunakan terlalu banyak shampo saat mencuci rambut. hindari juga keramas yang terlalu sering,
Gunakan ini minimal 2 atau 3 hari sekali.<

Selalu Pakai Kondisioner :
Kondisioner mampu merapikan kembali pori-pori rambut yang terbuka disaat pencucian rambut menggunakan shampo.
jangan Gunakan kondisioner dari pangkal rambut karena dapat memicu timbulnya minyak berlebih pada kulit kepala, gunakan kondesioner pada pertengahan rambut hingga ujungnya saja.
Untuk anda yang memiliki masalah terhadap rambut kering, lebih baik gunakan kondisioner yang terpisah dengan shampo.

Hindari pemakaian Barang Panas :
seringnya pemakaian hair dryer memiliki dampak yang sangat besar terhadap rambut, karena akan memicu parahnya rambut kering, termasuk pemakaian catok lurus atau catok keriting rambut.
sebisanya hindarilah penggunaan alat-alat yang menghasilkan energi panas untuk rambut, keringkan rambut dengan cara alami.
Kalaupun itu memungkinkan menggunakan barang panas tersebut, maka dianjurkan sebelum melakukan pengeringan rambut lindungilah rambut menggunakan serum.

Perawatan Ekstra :
Rambut kering perlu perawatan yang ekstra untuk mengembalikan kelembutannya. Anda bisa melakukan perawatan disalon seperti masker rambut atau spa rambut.
Jika Anda lebih malas untuk ke salon dan lebih suka dengan perawatan perawatan yang alami, cukup dengan oleskan minyak zaitun lalu diamkan selama 1 jam,  setalah 1 jam lakukan kerama rambut seperti biasa anda lakukan.

Makan Nutrisi Tepat :
Selain perawatan dari luar, Ada baiknya juga anda barengi perawatan dari dalam.
Mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi itu bisa mengembalikan rambut menjadi lembut dan berkilau.
biasakan diri anda untuk makan-makanan yang mengandung gizi dan sehat seperti megkonsumsi buah-buahan segar. karena dengan mengkonsumsi buah-buahan setipa hari nutrisi dalam tubuh anda kan meningkat dan mampu merawat rambut dari dalam. jadikanlah buah-buahan sebagai camilan, agar anda merasa tidak bosan berinovasilah dalam mengolah buah-buahan.

Itulah beberapa tips perawatan rambut kering yang dapat kami sampaikan.
Semoga perawatan untuk rambut kering ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Beranda | Penyangkalan | Privacy Policy | Tentang Kami | Hubungi Kami