Tips cara merawat dan mengatasi rambut rontok, kering, rusak, bercabang, keriting, rebonding, hitam berkilau secara alami atau tradisional.



Tips cara merawat rambut secara alami

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam tips rambut dan kecantikan rambut.
Bagi para wanita khususnya, perawatan rambut merupakan kewajiban yang selalu harus dipenuhi agar rambut terlihat baik.
Berikut ini ada beberapa cara merawat rambut yang baik :

Seledri :
seledri bisa dijadikan bahan alternatif yang alami untuk menjadikan rambut indah.
bahan alami itu terbukti keefektifannya dalam mengatasi kerontokan serta merangsang dalam pertumbuhan rambut dan juga menjaga kesehatan rambut.
Penggunaannya cukup sederhana yaitu daun seledri dihancurkan dengan cara ditumbuk lalu oleskan ke kulit kepala.
Adapun cara lain, ambil daun seledri secukupnya, tambahkan sedikit air, campur kedua bahan tadi lalu blender.
Ambil sari seledri dan oleskan pada kulit kepala dan rambut, diamkan selama kurang lebih 30 menit, lalu keramas hingga bersih.
selain bisa menyuburkan rambut seledri juga bermanfaat menghitamkan rambut. gunakanlah dengan rutin karena dengan pemakain rutin akan mendapatkan hasil yang baik.

Minyak zaitun :
Kandungan vitamin A dan E yang terdapat pada minyak zaitun juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk menyuburkan rambut.
balurkan minyak zaitun secara merata setelah keramas, diamkan selama 15 menit, lalu bilas kembali rambut sehingga bersih.
Gunakan dua kali sepekan untuk mendapatkan hasil maksimal.

Kemiri :
Kemiri bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Berikut Cara menggunakan Kemiri untuk menghitamkan rambut, sangrai beberapa buah kemiri sehingga hitam lalu tumbuk halus, setelah ditumbuk sampai halus lalu baluri ke rambut secara merata gunakan minimal tiga kali seminggu maka hasilnya akan terlihat dalam beberapa bulan.

Kelapa hijau atau yang masih muda :
Kelapa hijau atau yang Muda mengandungan vitamin A dan E dalam air kelapanya dan cukup efektif untuk menghitamkan rambut, melembabkan atau menormalkan rambut kering.
berikut cara menggunakannya caranya, air kelapa muda langsung balurkan saja secara merata ke rambut dan kulit kepala, diamkan kurang lebih selama 15 menit, lalu bilas rambut sampai bersih. gunakan 1 kali seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Buah Alpukat :
Buah alpukat kaya akan kandungan vitamin A dan E, buah ini juga memiliki khasiat untuk melembabkan rambut kering serta mengautkan rambut dan memicu untuk pertumbuhan akar rambut. ini cara untuk mendapatkan khasiat untuk rambut, ambil satu buah alpukat yang matang, ambil dagingnya dan sisihkan bijinya kemudian blender, oleskan ke kulit kepala, tunggu selama kurang lebih 20 menit, bilaslah sampai bersih. Gunakan satu atau dua minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain menggunakan tips merawat rambut secara alami diatas tersebut, kita juga harus mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menjaga asupan gizi agar hasil yang didapatsemakin maksimal.
Demikianlah cara merawat rambut alami yang dapat disampaikan,
Semoga bisa bermanfaat.
Terima Kasih

No comments:

Post a Comment

Beranda | Penyangkalan | Privacy Policy | Tentang Kami | Hubungi Kami